Cara Mengaktifkan dan Menghapus Fingerprint Samsung J7 PRO

Cara Mengaktifkan dan Menghapus Fingerprint Samsung J7 PRO – Dengan mengaktifkan fitur Fingerprint ini maka HP Android akan lebih aman dari tangan-tangan usil yang senang membuka atau menggunakan HP tanpa izin, karena mereka tidak akan bisa lagi membuka layar hp tanpa memasukan pola, password atau sidik jari.

Sebagai catatan, ketika kita aktifkan fitur fingerprint di HP Samsung J7 ini maka kita juga harus aktifkan kunci layar selain usap, jadi bisa menggunakan kunci pola, pin atau sandi. Sedangkan untuk letak pemindai sidik jari pada Samsung J7 Pro ini ada pada tombol home.Cara Mengaktifkan dan Menghapus Fingerprint Samsung J7 PRO

Bagaimana Cara Mengaktifkan Fingerprint Samsung J7 PRO atau J7 Prime

  1. Buka menu pengaturan kemudian pilih Layar Kunci dan Keamanan.
  2. Tap Tipe Kunci Layar lalu pilih salah satu selain usap, bisa menggunakan pola, pin, atau kata sandi lalu atur. kuncinya.
  3. Setelah tipe kunci layar dipilih kemudian, tap Pemindai Sidik Jari – Lanjutkan.
  4. Berikutnya letakan salah satu jari kamu pada tombol Home, kemudian lepaskan lalu tempelkan lagi ulangi langkah ini sampai ada perintah untuk membalikan posisi jari.
  5. Balikan posisi tangan lalu letakan lagi jari yang sama pada tombol Home sampai 100% dan muncul tanda ceklis.
  6. Jika sudah silahkan pilih Selesai atau Tambah jika kamu ingin tambahkan sidik jari lain.
  7. Terakhir aktifkan Buka Kunci Sidik Jari, selesai.

Setelah langkah diatas dilakukan maka untuk membuka kunci layar HP kamu cukup tempelkan jari sesuai dengan yang dipindai saat mengatur kunci sidik jari atau bisa juga menggunakan tipe kunci layar lain yang dipilih misalnya pola, pin atau sandi.

Apakah Bisa Menambahkan Lebih Dari Satu Sidik Jari?

Bisa, caranya masuk ke menu pemindai sidik jari lalu tap + Tambah sidik jari.

Penambahan fingerprint pada Samsung J7 Pro maupun prime ini bisa dari satu orang yang sama maupun pakai sidik jari orang lain, misalnya istri kita atau suami, pacar dll sehingga nantinya hanya orang-orang yang sudah menambahkan sidik jarinya yang bisa membuka kunci HP tersebut.

Bagaimana Cara Nonaktifkan Kunci Sidik Jari?

Caranya hampir sama, yaitu pilih menu pengaturan – Layar dan kunci keamanan – Pindai Sidik Jari lalu silahkan masukan pola, pin atau sandi.

Terakhir geser Buka kunci sidik jari kekiri agar nonaktif.

Baca :

Bagaimana Cara Menghapus Fingerprint Pada Samsung J7 Pro?

Untuk menghapus sidik jari yang pernah ditambahkan caranya buka menu Pengaturan – Layar Kunci dan Keamanan kemudian ubah Tipe kunci layar menjadi Usap sehingga nanti akan muncul pilihan untuk menghapus sidik jari.

Terakhir akan muncul pertanyaan pengaturan yang menggunakan sidik jari akan diaktifkan lalu pilih Hapus.

Catatan :

ketika kita pilih hapus sidik jari maka semua sidik jari yang pernah ditambahkan akan ikut terhapus artinya kita tidak bisa hapus salah satu.

Kesimpulan :

cara menambahkan sidik jari pada Samsung Galaxy J7 Pro atau Prime itu sangat mudah yaitu melalui menu pengaturan – layar dan kunci kemananan kemudian ubah tipe kunci layar ke selain pola, lalu pindai sidik jari dan ikuti perintah yang muncul di layar ponsel sampai selesai.

Demikianlah info Cara Mengaktifkan dan Menghapus Fingerprint Samsung J7 PRO dari admin teknologibagus.com, semoga bermanfaat. [tb]

Cara Mengaktifkan dan Menghapus Fingerprint Samsung J7 PRO | Admin | 4.5