Kakao Talk di Nokia Asha

Kakao Talk di Nokia Asha – Kakao Talk baru saja mengumumkan kalau aplikasi messenger asal Korea tersebut kini hadir di handphone Asha milik Nokia. Sebagai langkah awal, penyediaan aplikasi KakaoTalk untuk handphone Asha saat ini masih terbatas.

Beberapa handphone Nokia Asha yang bisa digunakan untuk chatting via KakaoTalk antara lain adalah Nokia Asha 500, 501, 502 serta 503. Pihak KakaoTalk pun berjanji bakal menyediakan aplikasi miliknya untuk lebih banyak handphone Asha di waktu mendatang.

Dengan kedatangan di Asha, saat ini KakaoTalk total bisa digunakan di enam platform mobile. Enam platform mobile tersebut adalah Android, iOS, BlackBerry, Bada, Windows Phone serta Nokia Asha.

Kakao Talk di Nokia Asha

Kakako Talk di Nokia Asha

Di Korea Selatan, KakaoTalk menjadi aplikasi messenger paling populer. Total 90 persen pengguna smartphone di negeri ginseng menggunakan aplikasi ini. Namun di kawasan lain, seperti Indonesia dan Asia Tenggara, KakaoTalk masih harus berjuang ekstra keras.

Head of Kakao Indonesia Alex Kookhyun Kim mengatakan, elain ketersediaan yang lebih luas, KakaoTalk untuk Asha 1.0.1 juga menawarkan beberapa manfaat baru bagi pengguna. Antarmuka pengguna secara keseluruhan didesain kembali dengan mempertimbangkan beragam spesifikasi dari perangkat-perangkat Nokia Asha, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman ber-KakaoTalk seoptimal mungkin, terlepas dari resolusi layar telepon seluler atau antarmuka pengetikan mereka. Aspek-aspek lain yang diperbaiki untuk mendapatkan performa yang lebih baik termasuk mengurangi ukuran file dan memperbaiki berbagai bugs yang ditemukan di versi sebelumnya.

“Walaupun peluncuran KakaoTalk untuk Asha pada Februari lalu sangat sukses, namun versi tersebut hanya mendukung perangkat Nokia terbaru. Kami ingin memperluas ketersediaan KakaoTalk sehingga lebih banyak pengguna Asha dapat merasakan konektivitas penuh yang dinikmati oleh 150 juta pengguna KakaoTalk di seluruh dunia,” kata Alex dalam siaran pers.

Menurut Alex, pengguna yang mengunduh KakaoTalk untuk Asha terbaru juga akan menemukan karakter-karakter Kakao Friends di antara pilihan emoji sehingga melengkapi berbagai pilihan stiker dan emotikon menarik yang telah tersedia. KakaoTalk untuk Asha terbaru ini mendukung 12 bahasa dan dapat diunduh di Nokia Store.

“Ini akan menjadi sebuah kesempatan besar bagi kami untuk memperluas jumlah pengguna KakaoTalk di Nokia Asha, dan Kakao berencana untuk menghadirkan fitur-fitur dan konten yang lebih canggih untuk pembaruan di masa depan guna memperkaya gaya hidup mobile pengguna Indonesia.” ujar Alex.

Untuk diketahui, Kakao Corporation adalah penyedia KakaoTalk, sebuah aplikasi mobile messaging dan mobile social platform global yang berbasis di Korea Selatan. Sejak meluncurkan aplikasinya pada 2010, Kakao telah mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin di industri mobile, memperluas layanan dari jasa pengiriman pesan menjadi sebuah mobile platform yang terdiri dari game, konten digital, pemasaran, perdagangan dan yang lainnya.

Saat ini KakaoTalk mempunyai lebih dari 150 juta pengguna terdaftar dari 230 negara, dan 6,5 miliar pesan dikirim setiap hari dalam bentuk teks, foto, video dan suara. Sebagai sebuah aplikasi cross-patform global, KakaoTalk tersedia dalam 15 bahasa di Android, iOS, BlackBerry, Windows Phone dan Nokia Asha. [tb]

Kakao Talk di Nokia Asha | Admin | 4.5
Leave a Reply