7 Penyebab Visitor Turun Drastis

7 Penyebab Visitor Turun Drastis – Traffic tinggi tidak selalu bisa kita dapatkan terus menerus. Hal itu bisa saja naik turun sesuai keadaan tertentu. Keinginan blogger pada umumnya adalah terus meningkatkan traffic blog yang dimiliki untuk mencapai tujuan yang sudah ada dari awal. Dan biasanya peningkatan traffic semakin naik secara perlahan.

Beberapa blogger merasa heran jika tiba-tiba traffic blognya terus menurun. Selain karena persaingan, ternyata ada penyebab dari dalam yang bisa menyebabkan traffic blog turun drastis. Sialnya lagi hal yang bisa menurunkan traffic blog itu sendiri bisa karena tindakan atau kesalahan yang dilakukan oleh blogger sendiri. Sesuatu yang kita anggap benar kadang bisa menjadi sebuah kesalahan besar yang berakibat menurunnya traffic blog. Dari Madjongke.com, berikut hal-hal yang bisa membuat traffic blog menurun.

7 Penyebab Visitor Turun Drastis

7 Penyebab Visitor Turun Drastis

1. Ganti-ganti Template

Selain berpengaruh pada susunan template yang mempengaruhi posisi di serp, sering ganti-ganti template juga berpengaruh buruk pada pengunjung setia. Saat terjadi perubahan yang signifikan pembaca setia bisa merasa kebingungan. Sehingga agar traffic tidak terus menerus turun cobalah untuk setia pada satu template. Untuk membuat pengunjung setia tidak merasa bosan tapi juga tidak merasa kebingungan, lakukan perubahan secara perlahan. Dengan begitu bisa kita simpulkan ganti-ganti template bisa menurunkan traffic blog kita.

2. Update artikel tidak teratur

Update artikel yang baik adalah sesering mungkin sesuai kemampuan dan kondisi blog kita. Jika terlalu sering ketika blog belum ramai maka bisa saja banyak artikel yang sia-sia, kecuali artikel tersebut akan terus diminati sampai kapanpun. Sebaliknya, jika update artikel jarang-jarang juga berdampak buruk karena setiap pengunjung setia mengunjungi blog kita dan tidak menemukan sesuatu yang baru, lama-lama juga akan bosan dan memilih blog lainnya yang lebih sering memberikan artikel segar. Untuk itu sebaiknya buat artikel secara berkala. 1 hari sekali atau satu minggu sekali sesuaikan dengan kemampuan.

3. Pengunjung

Pengunjung ibarat pembeli, dan pembeli adalah raja. Kenyamanan, kesopanan, dan tanggapan yang tidak memuaskan bisa membuat traffic blog menurun. Sehingga manjakan mata dan perasaan pengunjung dengan mendesain blog serapi mungkin. Selain itu jawab komentar masuk dengan baik jika memang komentar itu layak mendapat balasan.

4. Iklan berlebihan

Iklan boleh untuk menambah penghasilan kita. Tapi wajarnya tidak lebih dari tiga unit iklan. Selain itu jangan sampai penepmatan iklan mengganggu pengungunjung saat asyik membaca blog kita. misalnya iklan berjalan atau iklan yang berantakan didalam badan artikel.

5. Backlik yang tidak wajar

Mencari backlik untuk menguatkan posisi blog kita itu perlu. Tapi jangan berlebihan yang memberikan kesan tidak wajar. Pelan-pelan saja, buat senatural mungkin. Yang perlu kita ingat, untuk jadi besar itu perlu proses dan kesabaran adalah kunci paling utama.

6. Tidak adanya artikel pilar

Tidak ada artikel pilar juga bisa menurunkan traffic blog kita. Jadi tentukan artikel pilar yang sangat berkualitas. Buat dengan serius dan sungguh-sungguh agar artikel pilar tersebut bisa menjadi sarana pengunjung untuk menemukan artikel lain di blog kita. Sebagai contoh seperti pada blog ini yang masuk pada jajaran artikel populer dan juga artikel lain yang tidak tampil pada halaman ini.

7. Loading yang terlalu berat

Loading berat bisa membuat nyali pengunjung menjadi ciut dan berusaha untuk segera meninggalkan blog kita demi keamanan waktu mereka. Sehingga jika ada widget yang tidak terpakai segera singkirkan. Jika dirasa tidak berpengaruh baik hilangkan saja. Pilih yang benar-benar penting dimana hal itu bisa meningkatkan total penayangan atau untuk membuat pengunjung selalu ingat blog kita.

7 Penyebab Visitor Turun Drastis | Admin | 4.5
Leave a Reply